Pelatihan Komputer (penulisan Makalah dan Jurnal Microsof Word)

  • Mar 24, 2023
  • Desa Sawangan

Hari Rabu tanggal (22/03/2023), KKN UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan dan Karang Taruna KRIDATAMA telah mengadakan kegiatan Pelatihan Komputer “ Pembuatan Makalah dan Jurnal” di Aula Balai Desa Sawangan kegiatan tersebut merupakan salah satu program kerja dari KKN UIN K.H. Abdurrahman Wahid yaitu literasi digital yang di hadiri oleh 20 peserta.

Acara dimulai pukul 08.00 WIB dan di buka langsung oleh ketua karang taruna yang mana dalam sambutannya, bahwa “kegiatan ini merupakan langkah awal untuk memasuki kegiatan selanjutnya dengan bekerjasama dari beberapa pihak dan juga mempersiapkan SDM yang mampu bersaing di kawasan Industri Terpadu Batang nantinya.”

Acara pelatihan di isi oleh Rifqotun Nabila sebagai pemateri dari UIN Walisongo Semarang yang mana merupakan salah satu penulis jurnal Al-mawardi UII Yogyakarta dalam pemaparannya menjelaskan tentang bagaimana cara penulisan makalah dan jurnal yang baik serta memberikan tips dan trik penulisan yang cepat seperti jargon yang biasa di dengungkan oleh pemateri yaitu “gak usah pusing buat makalah dan jurnal”. Dalam pelatihan itu pemateri mengajak para peserta melakukan praktek pembuatan makalah dan jurnal berikut dengan pengoperasian aplikasi mendley yang di gunakan untuk kemudahan dalam membuat daftar pustaka.

Harapannya dengan diadakkannya pelatihan dapat membuat peserta yang sebelumnnya belum bisa membuat jurnal dan makalah yang baik dan benar menjadi bisa, serta bermanfaat dikedepannya baik dalam pembuatan tugas sehari-hari maupun dalam penulisan karya ilmiah lainnya.